Sabtu, Oktober 18, 2014

Cara Menjaga Kulit Tampak Sehat dan Lebih Muda

Antioksidan

Perbanyak makan makanan dengan antioksidan. Selain baik untuk melawan berbagai macam penyakit, antioksidan juga baik untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Beberapa sumber anti oksidan antara lain berbagai macam beri seperti blueberi, acai, goci, dan raspberi. Selain itu cokelat dengan kepekatan minimal 70% juga kaya akan anti oksidan.

Nutrisi

Pastikan makananmu berwarna-warni. Hijau dari sayuran, kuning atau merah dari daging. Kamu membutuhkan semua nutrisi dari berbagai jenis makanan untuk hasil lebih maksimal. Sistem warna ini dimaksudkan untuk membantumu mengetahui makanan apa yang kurang atau belum dikonsumsi sehingga bisa cepat-cepat menggantinya.

Makanan Organik

Usahakan hanya makan makanan organik. Memang lebih mahal, tapi makanan organik menjamin nutrisi alami akan tetap ada. Dan kamu tidak perlu khawatir mengkonsumsi pestisida berbahaya.
Hindari Sinar Matahari Siang Agar Kulit Tetap Sehat dan Lebih Muda

Jika memungkinkan, batasi saat berada di luar ruangan. Sinar matahari yang bermanfaat hanyalah hingga pukul 8 pagi. Setelah itu, hanya akan merusak kulitmu. Karena itu, jangan pernah lupa menggunakan sunblock.

Kosmetik Berbahan Dasar Alami

Pilih produk perawatan kulit dan kosmetik yang berbahan dasar alami. Penting untuk mengetahui bahan-bahan pembuat kosmetik yang kamu gunakan. Sempatkan waktu untuk membaca daftar bahan-bahan dan pastikan tidak ada satu pun yang merupakan bahan kimi berbahaya.

Hindari Partikel Asing

Perhatikan pula produk pembersih ruangan seperti sabun pel dan deterjen. Kulit sangat mudah menyera berbagai partikel asing, karena itu, pastikan bahan-bahan tersebut aman dan tidak beracun.

Aliran Udara

Kadang, tingkat polusi di dalam ruangan sama tingginya seperti di luar. Karena itu, miliki satu tanaman kecil di dekat meja untuk aliran udara.

Vitamin C

Perbanyak konsumsi vitamin C dan kurangi gula. Yap, vitamin C yang diserap oleh tubuh dapat memproduksi kolagen hingga delapan kali lebih banyak. Dan ini artinya lebih sedikit keriput. Dan dengan mengurangi konsumsi gula, kolagen-kolagen tersebut akan  bekerja lebih baik dalam meregenerasi kulitmu.

Asam Lemak Sehat

Selain vitamin C, kamu juga perlu memperbanyak lemak sehat seperti dari kacang-kacangan, ikan, dan alpukat. Mengkonsumsi asam lemak sehat sangat penting untuk elastisitas kulitmu.

Detoks

Detoks tubuhmu setiap pagi dengan minum segelas air dengan  sedikit lemon setiap paginya. Detoks ini akan membersihkan bagian dalam tubuhmu dari racun dan zat sisa lainnya.

https://www.facebook.com/isASA2014/photos/a.668038773234257.1073741830.664488340255967/785804271457706/?type=1
 #2014kami #SA #isA #hidupsehat   #inspiration   #motivation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar